MCRmy

Kamis, 10 April 2014

Cara Membuat Pancake Lezat

Cara Membuat Pancake Lezat

Awalnya saya mengetahui nama kue ini dari vokalis favorit band saya yaitu MY CHEMICAL ROMANCE ia adalah Gerard Way. Disitu saya tertarik untuk mencoba membuatnya sendiri, pancake sangat terkenal di negara-negara benua amerika seperti AS, Kanada, Meksiko,dll. Membuat pancake termasuk paling mudah daripada kue lainya maka dari itu, disini saya memberikan pentunjuk cara membuatnya disimak baik baik yaa :) .....

Pertama 
Bahan-bahannya :
- Air 100ml *lebih baik air siap minum atau air matang
- Tepung terigu 250gram *sesuai selera :)
- Gula 100gram *sesuai selera anda
- Susu bubuk 100gram *penambah kelezatan
- Susu kental manis *sesuai selera
- Mentega dicairkan/tanpa dicairkan *klo saya tanpa dicairkan
- Telur 1 atau 2 butir *klo saya kadang 1 2 :)

dan tambahan topping seperti:
- Madu
- Keju
- Sirup maple

Kedua
Alat-alatnya :
- Blender
- Baskom
- Teflon
- Spatula
- Kompor gas :)
- Piring

Ketiga
Mulai membuat...
1) Campurkan air, tepung terigu, gula, susu bubuk, susu kental, mentega dan telur kedalam blender atau baskom (klo sy pake blender) lalu aduk hingga merata.
2) Panaskan Teflon lalu bahan yg sudah diadonkan tadi tuangkan ke teflon yg sudah panas, (disini kemudahan membuat pancake mulai terasa :)) . Jika telah muncul lubang-lubang pada adonan di teflon lalu balik adonannya dan akan terlihat warna coklat itulah dia wajah awal pancake, lakukan berulang kali hingga matang merata. Dan habiskan semua adonannya hingga dapat pancake yang banyak.. :).
3) Setelah semua adonan telah dibuat lalu tumpukkan pancake ke piring yang disiapkan dan isilah topping seperti madu, keju, sirup maple, dll.
4) Setelah itu, ini adalah momen trpenting selesai membuat pancake yaitu ambil gambarnya lalu share ke media sosial yg anda miliki seperti instagram, BBM, dll. :)

Inilah pancake buatan saya untuk pertama kalinya dan langsung diupload ke instagram sy dan total likenya 11, ini akun sy @GusJulian21 sm dgn twitter bgitu juga namanya follow yaa...

*pancake langsung dicoba oleh sy sendiri adik ibu dan anak tetangga
 lalu mereka bilang enaakkk!! anak tetangga itu berkata "wuiihh bagus kuenya kue apa itu"


ini pancake durian mencoba bereksplorasi :)
ini adalah pancake terlezat yg sy buat :)



















sekian info dan tips saya tentang cara membuat pancake.. di share yaa!!

For more info and update!
instagram @GusJulian21 
@GusJulian21 
Bagous Savar Way


Tidak ada komentar:

Posting Komentar